Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Tips Menjaga Kesehatan Mata Ketika Di Depan Komputer

Tips Menjaga Kesehatan Mata Ketika Di Depan Komputer - Bagi kebanyakan orang khususnya yang menggeluti dibidang komputer maupun laptop, masalah yang sering dialami yakni computer vision syndrome (CVS). Masalah ini mengakibatkan mata akan terasa kering serta otot-otot disekitar kepala terasa lelah, misalnya saja seperti pundak dan leher sering pegal. Adapun yang menjadi penyebab dari CVS ini karena kellamaan memandangi layar komputer serta jarang berkedip, dan juga tidak dibarengi dengan istirahat sejenak ketika mata sudah terasa lelah.
Seperti yang dikutip dari Times of India, CSV dalam tahap parah bisa menyebabkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan juga stroke. Untuk Penderita CSV ini banyak, apalagi mereka yang menggeluti pekerjaan dibidang komputer bahkan sampai bekerja berjam-jam dengan komputer. Penyakit CSV bisa tambah parah, ketika sudah selesai memandang layar komputer lanjut untuk menonton televisi dan juga memandangi layar ponsel dalam waktu yang lama.
tips menjaga kesehatan mata
Berikut ini cara-cara untuk mencegah CSV, yaitu sebagai berikut :
1. Beristirahatlah sebentar ketika anda sudah selesai bekerja dengan komputer minimal selama 1 jam, kemudian   memandang objek yang jaraknya jauh lalu sambil mengedip-kedipkan atau menggerak-gerakan mata anda.
2. Berkediplah secara teratur serta pastikan layar komputer atau laptop anda mempunyai tampilan yang tidak berkedip.
3. Pengaturan layar komputer anda harus diatur atau diseting supaya tidak terlalu kontras yang menyebabkan ketegangan pada otot disekitar kepala.
4. Ketika sedang bekerja di komputer matikan kipas angin atau AC, karena hal ini dapat memperburuk keadaan yang mengakibatkan mata kering.
5. Apabila anda sedang menggunakan lensa kontak serta mata terasa kering, maka ketika anda sedang berhadapan dengan komputer jangan dipergunakan terlebih dahulu, karena bisa memperparah sindrom.
6. Minumlah air putih yang banyak ketika anda sedang bekerja dihadapan komputer supaya tidak terjadi  dehidrasi atau kekurangan cairan.
7. Diusahakan tidak ada pantulan cahaya yang membalik ke arah kita baik itu dari lampu maupun jendela.
8. Konsultasi dengan dokter spesialis mata apabila sudah terlihat gejala-gejala CSV tersebut.
Demikian ulasan mengenai beberapa cara untuk mencegah terjadinya CVS (computer vision syndrome), semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates