Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Cara Melawan Alergi Ketika Musim Hujan Datang

Cara Melawan Alergi Ketika Musim Hujan Datang – Sekarang ini kita akan menghadapi pergantian musim dari musim panas ke musim hujan, ketika musim hujan tiba maka kelembaban udara pun akan meningkat yanng mengakibatkan perkembangan kuman, bakteri, dan virus secarabebas. Alhasil, penyakit sering berdatangan ketika musim hujan mulai tiba, dan khususnya bagi anda yang mempunyai alergi sebaiknya harus lebih sering menjaga kebersihan tubuh.
Sebenarnya alergi itu disebabkan oleh berbagai faktor misalnya saja lingkungan yang kotor, tubuh yang kurang bersih maupun faktor lainnya yang banyak mengundang kuman. Ada beberapa cara untuk dapat menjinakan penyakit alergi ketika dimusim hujan ini seperti yang dilansir oleh boldsky.com.
3-cara-jinakkan-alergi-di-musim-hujan
1. Harus Sering Membersihkan rumah
Pada saat musim huja datang otomatis tumah yang kita huni akan sering cept kotor, hal inilah yang  mengakibatkan datangnya kuman ataupun baketeri. Sebaiknya anda harus lebih sering membrsihkan alat-alat yang ada didalam rumah anda seperti karpet, korden, kasur, bantal maupun selimut yang anda gunakan ketika tidur. Supaya mendapatkn hasil yang maksimal diusahakan setiap hari dibersihkannya, dan ternyata bersih-bersih juga bermanfaat bagi tubuh kita yakni dapat membakar kalori.
2. Mengonsumsi makanan yang sehat
Faktor utama yang menjadi penyebab timbulnya penyakit dalam tubuh yaitu makanan, walaupun memang tidak dipungkiri masih banyak  faktor lain juga turut mempengaruhi. Akan tetapi dari makanan lah sumber penyakit itu muncul. Maka diusahakan ketika musim hujan tiba kita harus lebih selektif dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi, dan diusahakan makanan yang akan kita konsumsi harus mengandung zat antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.
3. Menurunkan berat badan
Obesitas ataupun kegemukan juga sangat berpengaruh terhadap munculnya penyakit alergi ini, maka sebaiknya anda mengurangi porsi makan anda supaya berat badan berkurang.
Apabila anda mempunyai alergi pada suhu yang dingin, maka terapkanlah pola hidup sehat seperti apa yang telah kami paparkan diatas, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates