Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

5 Manfaat Kulit Pisang yang Harus Anda Ketahui

5 Manfaat Kulit Pisang yang Harus Anda Ketahui  – Buah pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Banyak vitamin yang terkandung di dalamnya. Dan ternyata, selain buahnya, kulit pisang juga tak kalah bermanfaat. Kulit pisang rupanya juga mengandung beberapa vitamin, serat dan mineral. Selain itu, kulit pisang juga dikenal sebagai zat antijamur dan antibiotik alami yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan dan kecantikan.
Berikut ini adalah beberapa manfaat kulit pisang yang bisa anda coba:
1. Mempercantik kulit
Kulit yang cantik dan terawat adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Untuk menjaga kulit agar terlihat tetap cantik dan terawat anda kini tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup hanya dengan kulit pisang. Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan kulit pisang yang telah di lembutkan pada kulit setiap kali menjelang tidur.
kulit pisang kaya manfaat
2. Membantu proses penyembuhan luka
Kandungan antibiotik pada pisang juga bisa membantu proses penyembuhan pada luka. Ini bisa dilakukkan dengan cara meneteskan cairan dari kulit pisang pada area yang terluka.
3. Mangatasi kulit gatal dan iritasi
Kulit gatal dan iritasi juga bisa diatasi dengan memanfaatkankulit pisang. Kandungan zat antijamur dalam kulit pisang akan membantu membasmi jamur pada bagian kulit yang iritasi. Cara memanfaatkannya juga mudah, cukup oleskan secara terus-menerus pada bagian kulit yang terasa gatal dan iritasi.
4. Memutihkan gigi
Menurut beberapa penelitian para ahli, kulit pisang rupanya juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya ialah, dengan mengoleskan kulit pisang pisang yang telah dilembutkan pada gigi seperti ketika memakai pasta gigi. Hasilnya biasanya mulai tampak setelah 2 minggu pemakaian.
5. Mengatasi gigitan nyamuk
Orang-orang seringkali menggunakan lotion anti-nyamuk untuk mengatasi gigitan nyamuk. Tetapi sekarang, anda bisa memanfaatkan kulit pisang yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma. Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan kulit pisang yang telah dilembutkan pada kulit seperti ketika anda memakai lotion.
Berikut tadi beberapa ulasan tentang manfaat kulit pisang. Anda bisa mencoba memanfaatkan kulit pisang yang sering dianggap sebagai sampah ini. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates