Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Akibat Menggunakan Toilet Duduk Yang Harus Kita Ketahui

Akibat Menggunakan Toilet Duduk Yang Harus Kita Ketahui – Sekarang ini segi kehidupan semakin modern dengan menggunakan alat yang juga modern, termasuk hal yang paling jorok sekalipun yakni toilet. Dulu ketika orang mau BAB perginya ke sungai, tapi sekarang sudah menggunakan toilet entah itu yang jongkk ataupun yang duduk. Memang negara kita ini mayoritas masyarakatnya masih menggunakan toilet jongkok, namun ada sebagian orang yang sudah menggunakan toilet duduk.
Sedikit orang yang tahu kalau sebenarnya toilet duduk itu dapat berpengaruh pada proses pembuangan kotoran yang dapat mengakibatkan sembelit. Berdasarkan riset oleh dokter asal israel yang bernama Dov Sikirov di Digestive Diseases and Sciences, dia menjelaskan bahwa ketika seseorang sedang duduk sebenarnya itu tidak dapat mempertahankan kesinambungan  dalam mengeluarkan kotoran. Selain itum, maka tubuh juga tidak dapat melakukan tekanan yang ektra dalam proses mengeluarkan kotoran.
ini-5-bahaya-penggunaan-toilet-duduk
Seperti yang dilansir oleh healthmeup.com, ada beberapa bahaya ketika kita menggunakan toilet duduk. Diantaranya yaitu sebagai berikut.
1. Sembelit
Ketika kita menggunakan toilet duduk, otomatis posisi kita harus duduk sehingga hal tersebut dpat mengakibatkan kotoran tidak keluar dengan maksimal. Dan kotoran akan menjadi menumpuk yang mengakibatkan tinja menjadi keras sehingga dapat membuat sembelit.
2. Hemoroid
Hemoroid adalah suatu kondisi peradangan pada otot yang disebabkan karena otot terlalu tegang ataupun terlalu keras. Sehingga menyebabkan Vena menjadi bengkak yang dapat beresiko terjadinya pendarahan.
3. Penyakit usus
Apabila kotoran yang kita keluarkan tidak secara maksimal, ini menyebabkan akan terjadi penumpukan pada usus yang dapat mengakibatkan tubuh kita tidak bisa menyerap nutrisi secara maksimal yang membuat tubuh menjadi kurang sehat.
4. Infeksi saluran kencing
Bukan cuma kotoran yang harus kita keluarkan ketikA BAB, tetapi air kencing juga harus dikeluarkan. Sebenarnya menggunakan toilet jongkok dapat membuat kandung kemih menjadi kosong sehinggga bisa menceh=gah terjadinya infeksi pada saluran kencing.
5. Gangguan panggul
Ternyata toilet duduk juga dapat menekan usus bebasr yang mengakibatkan gangguan pada panggul. Beda halnya ketika kita jongkok, yang dapat melindungi saraf panggul.
Demikian ulasan mengeai bahaya toilet duduk yang harus kita ketahui, maka dari itu pintar-pintarlah kita memilih toilet yang akan kita gunakan. terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates