Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Tips Agar Hidupmu Bahagia

be happy
Kebahagiaan merupakan hal utama yang dicari oleh setiap orang di dunia ini. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara untuk menemukan kebahagiaan tersebut, berikut adalah langkah-langkah praktis dan sederhana yang pasti ampuh untuk membuat kamubahagia.
1. Dekatkan Diri Dengan Lingkungan Yang Baik
Bertemanlah dengan orang-orang yang ceria dan beripikiran positif. Kalau kamu berkumpul dengan orang-orang yang merasa bahagia akan hidupnya, besar kemungkinannya kamu juga akan ikut merasa bahagia dan menjadi orang yang lebih baik.

2. Berani Untuk Meminta Maaf
Bahagia tidak hanya sekedar punya banyak teman, tetapi bahagia itu adalah dimana kamu dicintai oleh orang-orang disekitar kamu. Ada masanya dimana kita sempat berbuat salah terhadap mereka sehingga menimbulkan konflik. Cobalah untuk meminta maaf terlebih dahulu bila ada kesalahan yang kamu lakukan sehingga kamu bisa merasa lebih nyaman bersama orang tersebut dan begitu juga sebaliknya.

3. Pergi Berlibur
Sebelum memulai tahun baru, sebaiknya mulai untuk merefresh tubuh dan pikiranmu dengan berlibur. Ajaklah orang-orang terdekatmu untuk merencanakan tempat tujuan berliburmu. Peneliti menemukan bahwa menghabiskan uang untuk berlibur akan jauh lebih membuatmu bahagia daripada digunakan untuk membeli gadget atau pakaian mahal. 

4. Membantu Orang Lain
Sempatkan diri kamu untuk membantu orang lain secara sukarela. Mengikuti kegiatan sosial atau menyumbang sesuatu tanpa pamrih untuk orang lain dapat membuat kita lebih bersyukur dengan hidup yang kita punya sekarang.

5. Bangun Pagi Dengan Pikiran Yang Positif
Carilah hal-hal yang bisa membuatmu terinspirasi untuk melakukan sesuatu agar hidupmu lebih baik dari hari sebelumnya. Seperti membaca quotes, mendengarkan musik yang bersemangat, belajar untuk olahraga dan diet sehat, dll.

6. Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain
Sadarlah bahwa selalu akan ada orang lain yang memiliki sesuatu jauh lebih baik dari milikmu. Daripada membandingkan diri lebih baik mencoba untuk lebih bersyukur dengan apa yang telah kita miliki.

7. Cukup Tidur
Peneliti menemukan orang-orang yang kurang tidur akan cenderung menjadi badmood atau mudah emosi pada keesokan harinya. Dalam jangka panjang, kurang tidur dapat menyebabkan stress dan depresi. Jadi, biasakan tidur selama 7-8 jam sehari supaya mood kamu lebih baik dipagi, selain itu tidur yang cukup juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit dan berat badan agar tetap ideal.

8. Bicarakan Hal-Hal Yang Positif
Kurangi kebiasaan bergossip dan membicarakan kejelekan orang lain. Peneliti menemukan bahwa orang-orang yang terbiasa berbicara positif memiliki umur yang lebih panjang daripada orang rata-rata, tingkat depresi dan stress yang lebih rendah, jarang terkena masuk angin, flu, sakit jantung, dan stroke

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates