Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Mengobati Luka Secara Alami Dengan Daun Kemangi

Mengobati Luka Secara Alami Dengan Daun Kemangi – Daun kemangi merupakan salah satu jenis dedaunan yang sering dikonsumsi sebagai daun lalapan. Kemangi juga sering menjadi bahan tambahan pada sayur ataupun masakan yang berbau amis. Ini dikarenakan aroma daun kemangi yang bisa menetralisir bau tak sedap. Selain itu, rupanya, kemangi juga memiliki kandungan zat euganol yang berfungsi untuk mengobati luka dan mengatasi peradangan. Daun kemangi juga memiliki kandungan asam askorbat yang berfungsi untuk menghasilkan kolagen. Kolagen inilah yang nantinya bisa menjadi zat yang mempercepat proses penyembuhan luka.
Oleh karena itu, anda juga bisa memanfaatkan daun kemangi untuk mengobati luka. Cara alami ini barangkali akan lebih aman dan rasanya tidak akan senyeri ketika anda memakai obat merah/betadine.
Kemangi
Berikut ini adalah cara mengobati luka secara alami dengan daun kemangi:
1. Haluskan daun kemangi
Haluskan daun kemangi yang telah dibersihkan. Tambahkan air secukupnya hingga terlihat benar-benar halus dan lembut.
2. Balurkan pada bagian yang terluka
Balurkanlah daun kemangi yang telah dihaluskan pada area yang terluka. Balurkanlah secara hati-hati. Jika perlu, gunakanlah kapas yang telah ditetesi air. Seka area luka dan kotoran-kotoran di sekitarnya. Balurkanlah secara merata. Diamkanlah hingga beberapa beberapa sampai kemangi yang telah dibalurkan pada luka menjadi mongering.
3. Seka dengan air hangat
Terakhir, seka luka yang telah dibaluri daun kemangi dengan air hangat. Seka perlahan-lahan. Seka hingga luka anda bersih. Lalu, diamkan hingga beberapa hari hingga luka anda sembuh.
Itu tadi cara mengobati luka dengan cara alami menggunakan daun kemangi. Anda tentu saja bisa mencobanya karena cara ini begitu praktis, mudah, dan murah. Daun kemangi banyak anda temukan disekitar anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates