Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Cara Alami dan Jitu Mengatasi Bau Kaki

Cara Alami dan Jitu Mengatasi Bau Kaki – Sebagian banyak orang selalu menggunakan sepatu ketika beraktivitas sehari-harinya, oleh karena itu bau kaki mungkin hal yang sudah biasa dialaminya.  Terlebih apabila menggunakan kaos kaki dalam kondisi kaki yang masih basah ataupun lembab, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau bau kaki dialaminya. Akan tetapi jangan cemas, karena bau kaki ini bisa diatasi dengan cara yang alami. Seperti yang dikutip dari Dechacare, bahwasanya bau tersebut terjadi diakibatkan oleh pertumbuhan bakteri di kaki. Bahkan sering terjadi rasa gatal pada kaki, ini disebabkan karena bakteri mengeluarkan asam dan bau. Dalam menanganinya, berikut ini cara-caranya :
1. Rendamlah kaki dengan memakai air garam selama 20 menit. Karena air garam dapat memusnahkan bakteri pada kaki. Maka jumlah bakteri akan berkurang dengan begitu bau kaki pun tidak terlalu bau.  Namun lakukanlah dengan rutin yakni dua kali dalam seminggu guna mndapatkan hasil yang maksimal.
bau-kaki
2. Cara yang lain yaitu memakai larutan cuka. Rendamlah kaki kedalam larutan cuka tersebut karena bakteri tidak suka dengan Cuka, rendam selama 30 menit dan lakukan dengan rutin selama seminggu.
3. Dianjurkan kaki dalam keadaan kering ketika mau memakai kaos kaki. Karena bakteri tidak menyukai tempat yang kering. selain itu gunakan kaos kaki dari nylon yang dapat membuat kulit kaki “bernapas” serta dapat mencegah kaki dalam keadaan lembab.
4. Rendamlah kaki dengan menggunakan air teh selama 30 menit setiap hari. Karena Air ini bagaikan antibiotik alami yang bisa mambunuh bakteri.
5. Semprotkan bahan antibakteri ke dalam sepatu anda.
6. Masukan tepung jagung ke dalam sepatu, karena bisa mengurangi tingkat kelembaban serta dapat mencegah pertumbuhan bakteri karena bau kaki.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates