Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Manfaat Sikap Dermawan Dapat Membuat Kita Tetap Sehat

Manfaat Sikap Dermawan Dapat Membuat Kita Tetap Sehat – Tidak semua orang memiliki sifat yang dermawan ataupun murah hati kepada sesama apalagi terhadap musih kita, sifta tersebut merupakan sifta yang snagat terpuji dan memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkannya. Akan tetapi sedikit orang yang tahu kalau sifat dermawan tersebut selain memberikan manfaat bagi orang lain ternyata memberikan manfaat juga bagi kesehatan yang memiliki sifat dermawan tersebut.
Sifat dermawan ternyata dapat menjauhkan kita dari stres dan juga dapat mencegahnya, tak hanya itu saja, sifat terpuji yang satu ini juga dapat menurunkan tekanan darah kita. Ketika kita memberi bantuan kepadaorang lain, secara tidak sadar organ-organ tubuh kita pun ikut senang melakukan hal tersebut, sehingga menjauhkan kita dari stress.
sikap-dermawan-ternyata-bikin-orang-lebih-sehat
Ada sebuah penelitian oleh seorang profesor dari Albany-SUNY yang bernama Baris K Yoruk, beliau melakukan penelitian dan menganalisis tingkat kedermawanan dari tahun 2001 sampai dnegan 2007 dan juga menegnai kesehatan yang melakukannya pada waktu yang bersamaan. Dan secara mengejutkan hasilnya menunjukkan kaitan yang sangat kuat antara sikap dermawan dengan kesehatan yang melakukannya seperti dilansir oleh You Beauty.
Seseorang yang sering memberikan bantuan terhadap orang lain ternyata memiliki tingkat kesehatan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang tidak pernah memberikan bantuan terhadap orang lain. Tak hanya itu saja, ternyata ada juga sebuah penelitian yang lain mengungkapkan bahwa orang dermawan akan jauh terhindar dari penyakit paru-paru, arthritis, dan juga masalah psikologis.
Peneliti tersebut mengungkapkan juga memang efek sifat dermawan pada kesahat tidak terlalu besar, namun keduanya memang memiliki kaitan yang erat. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kita dibiasakan untuk selalu membantu orang lain. Selain kita mendapat pahala kesehatan kita pun akan tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates