Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Langkah Tepat Tingkatkan Daya Ingat

BerriesMemiliki kebiasaan yang tepat, dapat menjaga fungsi kerja organ paling vital untuk bekerja optimal. Otak merupakan organ terpenting yang harus selalu dilindungi.
Bahkan mengonsumsi hanya satu cangkir kopi satu jam sebelum tidur dapat membuat pikiran Anda tajam selama bertahun-tahun yang akan datang. Silakan membaca tips untuk meningkatkan daya ingat otak versi situs Womans Day,Sharing Di Sini merangkumnya :
Berries
Satu studi menemukan bahwa makan dua atau lebih ½ cangkir berries seperti strawberry, blackberry,  raspberry dan lain sebagainya, selama seminggu menunda terjadinya Alzheimer dalam 2 ½ tahun.
Cocoa Powder
Antioksidan dalam coklat bubuk dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir Anda. Cobalah mencampur 1 sendok makan cokelat bubuk dengan susu skim, atau taburkan ke kopi. Anda juga dapat mencoba sepotong cokelat hitam, tapi pastikan cokelat tersebut memiliki kandungan kakao tinggi (70% kakao atau lebih pada label).
Asam lemak Omega – 3
Lemak ini membantu mengendalikan peradangan, yang sering disebabkan oleh lonjakan insulin yang disebabkan oleh makan terlalu banyak karbohidrat olahan. Seiring waktu, peradangan dapat menyebabkan penurunan kognitif. Disaranakan untuk makan 2 sampai 3 porsi per minggu dari lemak ikan seperti salmon, atau mengambil suplemen minyak ikan dengan 1.500 mg dari asam lemak omega 3 (DHA) dan 500 mg asam eicosapentaenoic (EPA).
Tidur 7-8 jam
Dikutip dari berbagai sumber, penelitian menunjukkan bahwa tidur terlalu banyak (lebih dari 9 jam) atau terlalu sedikit (kurang dari 5) dikaitkan dengan memori yang lebih rendah di kemudian hari. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, para ahli menemukan bahwa pola tidur di usia 50-an dan 60-an dapat memiliki efek jangka panjang pada kesehatan otak.
Sekedar tips untuk Anda yang mengalami kesulitan tidur, cobalah untuk meletakkan jam dinding atau jam meja dari agak jauh. Sebabnya, ketika Anda mencoba tidur sambil melihat jam, Anda akan meningkatkan stres sehingga lebih susah untuk tertidur. Lakukan rutinitas kecil seperti membaca buku atau meminum susu hangat agar Anda cepat mengantuk dan tidur.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates