Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

Kenali 5 Zat Ini Bagi Tubuh

nutrition-for-performanceSeperti yang kita ketahui bersama bahwa zat gizi seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan kalsium, adalah zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dan bekerja dengan optimal. Sayangnya nggak semua orang tahu banyak tentang zat-zat penting lainnya yang juga penting untuk tubuh, selain dari yang tersebut di atas. Untuk itulah, merangkum dari womenshealthmag.com, Kami ingin memperkenalkan pada Anda zat gizi penting mana lagi yang sangat dibtuhkan oleh tubuh, berikut Sharing Di Sini berbagi untuk Anda :
1. Magnesiummerupakan mineral yang berperan dalam pembentukan energi, relaksasi otot, kekuatan tulang, plus 300 reaksi enzim yang terjadi dalam tubuh. Seorang wanita yang berusia di bawah 30 tahun membutuhkan 320 mg magnesium setiap harinya. Zat ini dapat dengan mudah kalian dapatkan pada kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang tanah dan gandum.
2. Kolin berperan penting dalam fungsi sel dalam tubuh. Mineral yang termasuk baru ditemukan ini juga bekerja sama dengan asam folat (vitamin B9) dalam pembentukan janin. Seorang wanita dewasa membutuhkan 435 mg kolin setiap harinya. Kebutuhannya meningkat ini akan meningkat pada ibu hamil dan menyusui hingga mencapai 450 mg setiap hari.
3. Kobalamin bekerja dengan asam folat dalam pembentukan sel darah merah. Vitamin ini juga mendukung fungsi kognitif alias kecerdasan, pertumbuhan sel, dan pembentukan beberapa asam amino dalam tubuh. Setiap harinya seorang manusia dewasa membutuhkan 2,4 mikrogram kobalamin. Pada ibu hamil kebutuhannya meningkat hingga 2,6 mikrogram, sementara pada ibu menyusui kebutuhannya mencapai 2,8 mikrogram per hari. Kobalamin banyak terkandung dalam makanan hewani seperti, daging, telur, dan ikan. Dan buat Anda yang vegetarian, ada baiknya kalau kalian mengonsumsi suplemen vitamin B12.
4. Seleniummerupakan anti-oksidan yang bekerja sama dengan vitamin E untuk mencegah kerusakan sel dan infeksi. Selenium dibutuhkan sekitar 50 mg setiap hari. Kebutuhan ini akan meningkat menjadi 70 mg pada ibu menyusui. Untuk mendapatkan zat ini, kalian bisa mengonsumsi hati ayam dan hewan laut.
5. Vitamin K berperan dalam sistem pembekuan darah dan metabolisme kalsium dalam tubuh. Seorang wanita membutuhkan 90 mg vitamin K setiap harinya. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli sangat kaya akan kandungan vitamin ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates