Pages

Ads 468x60px

Kamis, 26 Februari 2015

4 Manfaat Tidur Miring Ke Kanan Bagi Kesehatan

4 Manfaat Tidur Miring Ke Kanan Bagi Kesehatan – Berabad-abad lalu Rasul pernah mengisyaratkan sebuah kebiasaan tidur miring ke kanan. Rasul mengatakan bahwa kebiasaan ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Dan terbukti, setelah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kebiasaan Rasul ini ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Ini dibuktikan oleh beberapa penelitian ilmiah.
Untuk mengetahui beberapa manfaat tidur miring ke kanan ini, berikut kami hadirkan paparannya :
1. Mengistirahatkan otak kiri yang lelah
Otak dibagi menjadi 2 bagian penting. Yaitu terdiri dari otak kanan dan otak kiri. Otak kanan adalah otak yang sering digunakan untuk kegiatan analisis dan berimajinasi. Sedangkan otak kiri adalah otak yang biasa digunakan untuk kesehatan eksakta. Ketika anda tidur, kedua otak ini sangat memerlukan istirahat paska digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dan waktu tidur seharusnya kedua otak ini perlu istirahat. Tidur dengan posisi miring ke kanan akan membantu otak kiri anda untuk beristirahat. Sehingga, otak kiri anda akan menjadi lebih prima ketika bangun tidur.
4 Manfaat Tidur Miring Ke Kanan Bagi Kesehatan
2. Mengurangi beban kerja jantung
Jantung rupanya juga perlu istirahat. Itu bisa dimaklumi karena jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling berat beban kerjanya. Karena, setiap hari jantung harus bekerja memompa berliter-liter darah ke seluruh tubuh. Tidur dengan posisi miring ke kanan mampu membantu mengurangi beban kerja jantung. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi anda yang lemah jantung untuk membiasakan diri tidur miring ke kanan.
3. Melancarkan proses buang air besar (BAB)
Bagi anda yang sering mengalami susah BAB, anda patut mencoba untuk membiasakan tidur miring ke kanan. Ini dikarenakan saat tidur miring ke posisi kanan, proses pengisian di usus besar sigmoid menjadi lebih cepat.
4. Mengistirahatkan beban kerja lambung
Lambung memiliki bentuk yang mirip dengan tabung dengan beberapa katup. Dengan membiasakan tidur miring ke kanan, kerja lambung menjadi lebih longgar. Selain itu, kebiasaan ini akan membantu proses pengeluaran chime ( ampas makanan-minuman).
Ya, itu tadi beberapa paparan tentang manfaat kebiasaan tidur miring ke kanan. Kini sudah terbukti bahwa tidur miring ke kanan memiliki banyak manfaat yang bisa dibuktikan dan dijelaskan secara ilmiah.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates