Pages

Ads 468x60px

Rabu, 04 Maret 2015

Waspada Kejahatan dan Menghadapinya



Waspada Kejahatan dan Menghadapinya
Girls, selain orang baik hati, di luar sana banyak pula orang yang memiliki niat jahat.  Untuk itulah, kita mesti waspada kejahatan di sekitar kita. Sebab, kejahatan itu bisa timbul karena ada niat buruk dan juga kesempatan yang kadang kita ciptakan sendiri. Nah, bagaimana kalau kita sudah terlanjur berada pada saat kejahatan? Bagaimana sikap kita untuk waspada dan saat menghadapi kejahatan itu? Yuk kita simak caranya.
Hindari memakai perhiasan mencolok
Tampil girlie dan modis dengan memakai perhiasan memang tidak dilarang. Tetapi, untuk menghindari tindak kejahatan, sebaiknya kita tidak memakai perhiasan berharga dan terlalu mencolok. Misalnya, perhiasan dari emas.
Tidak menggunakan telepon genggam saat di tempat umum
Boleh-boleh saja menggunakan telepon genggam untuk berkomunikasi. Tetapi, perlu diperhatikan, saat kita berada di tempat umum, di pinggir jalan yang rawan, angkutan umum atau di tempat yang kurang penerangan dan kurang aman, sebaiknya kita simpan telepon genggam di dalam tas. Kita bisa menggunakannya lagi ketika sudah sampai rumah atau di tempat yang lebih aman.
Hindari berjalan sendiri di tempat sepi atau gelap
Ketika pulang les sendirian dan hari sudah gelap, alangkah baiknya jika kita menghindari berjalan di rute yang sepi dan gelap. Sebisa mungkin berjalan bersama teman atau minta dijemput.
Tidak mudah percaya orang yang baru dikenal
Boleh saja berkenalan dengan orang lain. Namun, sebaiknya kita tak mudah percaya. Apalagi jika orang lain itu sudah menunjukkan sikap yang mencurigakan seperti mengajak ke tempat lain atau memaksa melakukan sesuatu. Lebih baik kita menyingkir saja jika ada orang lain yang berperilaku aneh dan mencurigakan.
Minta ditemani saat pergi ke daerah kurang dikenal
Jika terpaksa harus pergi ke suatu tempat yang sebelumnya kita belum pernah datangi, sebaiknya minta ditemani orang yang lebih dewasa. Misalnya, orang tua, kakak, om, atau tante.
Saat melihat aadanya kejahatan
Bila kita berada pada saat adanya tindak kejahatan yang melibatkan hal-hal di atas, sebaiknya kita mencegah diri kita untuk tidak asal menjadi pahlawan sendirian.Carilah bantuan orang dewasa dan lebih bagus lagi kalau ada pihak berwajib di dekat kita. Kita memang harus membantu orang lain tapi alangkah bijaknya kalau tindakan membantu itu dilakukan dengan cara yang tepat, bukan? Sebab, yang paling utama adalah untuk tetap tenang dan menjaga keselamatan kita, girls.
Nah, girls, sudah tahu kan sekarang bersikap waspada kejahatan di sekitar kita?

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates