Pages

Ads 468x60px

Rabu, 18 Maret 2015

Penting! Cara Membedakan Es Dari Air Mentah atau Air Matang

Bagi Anda yang hobi membuat sirup maupun jus, tentu saja membutuhkan es sebagai pelengkap agar rasanya menjadi bertambah segar. Lantas bagaimana Anda mengetahui bila es batu yang Anda beli berasal dari sumber air yang asli. Dibawah ini adalah tips cara membedakan es dari air mentah atau air matang :

1. Es yang terbuat dari air mentah :

es balok


Es yang terbuat dari air mentah biasanya berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik untuk dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar.


2. Es yang terbuat dari air matang :
es kristal

Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal.


Bahaya es dari air mentah :
Dalam air mentah ada banyak bakteri e coli. Ada penelitian di Florida selatan yang membandingkan es batu dengan air toilet, hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet . Tentu tidak ada beda nya dengan di Indonesia, yang notabene es batu dibuat dari air mentah. Ada juga di Jakarta yang pabrik es batunya di dekat kali Ciliwung, memakai air mentah dari sungai dan dicampur dengan pemutih.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates