Pages

Ads 468x60px

Rabu, 04 Maret 2015

Bersikap Terbuka Pada Orang Lain


Bersikap Terbuka Pada Orang Lain
Artikel Terkait :
Girls, bersikap terbuka pada orang lain dengan menceritakan hal-hal pribadi atau persoalan yang sedang kita hadapai memang tidak salah. Selain membuat perasaan jadi lega, kita juga bisa mendapatkan saran dan nasehat yang bermanfaat dari teman-teman. Tetapi, perlu kita ingat, sebaiknya kita menceritakannya kepada orang yang tepat, bukan kepada  sembarang orang.
Sifat orang memang berbeda-beda satu sama lain. Ada yang memiliki sifat tertutup atau introvert. Orang yang memiliki sifat ini biasanya lebih suka menyimpan hal-hal atau persoalan pribadi dalam hati saja. Tetapi, ada juga orang yang memilik sifat terbuka atau ekstrovert. Orang dengan sifat ini akan merasa nyaman dengan menceritakan isi hatinya dan segala hal tentang dirinya kepada orang lain.
Boleh-boleh saja kita menjadi orang yang terbuka. Karena biasanya, orang yang terbuka itu lebih mudah berteman. Meski demikian, sebaiknya kita tetap pandai memilah-milah hal yang bisa kita ceritakan kepada banyak orang dan hal yang sebaiknya disimpan sendiri dalam hati.
Jika memang cerita tersebut menyangkut masalah pribadi dan kita butuh seseorang untuk mendengarkannya, akan lebih bijak jika kita menceritakan pada sahabat terpercaya atau keluarga dekat saja. Kita tidak perlu bercerita tersebut kepada setiap orang yang kita jumpai. Sebab, bukannya mendapat simpati, bisa jadi teman-teman kita malah jadi bosan karena terus mendengarkan cerita kita.
Ingat, tidak semua orang suka mendengarkan cerita kita yang berlebihan, lho. Apalagi orang tersebut baru saja dikenal. Bisa-bisa kita malah dianggap aneh, baru saja kenal kok sudah curhat panjang lebar. Nah, sekarang sudah tahu kan kapan kita boleh bersikap terbuka pada orang lain .

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates