Pages

Ads 468x60px

Rabu, 04 Maret 2015

Aman Menggunakan Kendaraan Umum


Aman Menggunakan Kendaraan Umum
Girls, saat pergi ke sekolah, jalan-jalan, atau ke tempat lain mungkin kita kita menggunakan kendaraan umum karena papa atau mama berhalangan mengantar. Nah, entah sendiri atau ditemani oleh orang dewasa, bila kita naik kendaraan umum harus selalu berhati-hati. Sebab, ada saja kemungkinan terjadinya bahaya bagi  anak-anak cewek seusia kita. Nah, agar aman menggunakan kendaraan umum , baca tipsnya berikut ini, yuk.
 
Ketika bepergian menggunakan kendaraan umum  sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu pendek, mengenakan perhiasan maupun aksesori yang berlebihan karena bisa mengundang kejahatan. Lebih baik gunakan pakaian yang sederhana dan sopan. Celana panjang dan t-shirt rasanya cocok untuk dikenakan.
Jangan sekali-kali tergoda dengan tawaran pemberian minuman, makanan, maupun permen dari penumpang yang tidak kita kenal.
Selain itu, hindari pula berkenalan dengan orang yang tidak kita kenal di dalam kendaraan umum.
Jaga selalu tas maupun barang-barang berharga yang kita bawa, misalnya dompet dan handphone. Selalu waspada dengan orang yang duduk di sekitar. Bila perlu usahakan untuk tidak mengeluarkan HP selama perjalanan.  Tapi, ya nggak berarti harus mencurigai setiap orang yang duduk di samping kita secara berlebihan, lho. Yang terpenting adalah tetap bersikap tenang.
Bila kebetulan kita pulang malam dan naik taksi bersama mama, misalnya, sebaiknya pilih taksi yang memiliki kredibilitas baik. Untuk berjaga-jaga kita juga bisa memberitahu nomor taksi yang kita tumpangi dan nama supirnya kepada orang di rumah.
Nah, bila kebetulan kita menggunakan jasa ojek, kita pastikan dulu ojeknya aman, bukan orang yang baru kita kenal. Bila perlu bila ke sekolah kita tidak selalu di antar mama dan papa kita bisa berlangganan pada satu tukang ojek yang bisa dipercaya.
Dengan membaca tips aman menggunakan kendaraan umum  ini semoga kita bisa semakin waspada ketika melakukan perjalanan

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates