Pages

Ads 468x60px

Rabu, 04 Maret 2015

Bila Sahabat Punya Teman Baru


Bila Sahabat Punya Teman Baru
Artikel Terkait :
Terkadang sahabat menjadi seseorang yang lebih kita perhatikan daripada teman biasa. Tetapi, bila sahabat punya teman baru  terkadang muncul perasaan kalau waktu sahabat kita terbagi untuk teman barunya. Adakalanya kita merasa dilupakan sahabat bila ia punya teman baru. Bagaimana kita mengatasi perasaan ini, ya?
Sebenarnya nilai persahabatan tidak dilihat dari harus selalu bersama. Bila sahabat punya teman baru  dan waktunya terbagi, sebaiknya kamu jangan terburu-buru menganggap dia melupakanmu. Ajaklah sahabat bercerita tentang teman barunya. Bisa jadi ia punya teman baru untuk menyalurkan hobi atau kesukaan yang sama. Coba kamu ingat-ingat lagi, mungkin kamu dan sahabat punya hobi atau kesukaan yang berbeda. Lalu, apakah kamu sendiri sudah punya teman lain untuk menyalurkan hobimu sendiri? Kalau kamu punya teman untuk menyalurkan hobi yang berbeda tak ada salahnya bila ia melakukan hal yang sama.
Selain mencari tahu tentang teman barunya, tak ada salahnya bila kamu mencoba  main bersama teman baru sahabatmu. Jangan langsung berpikiran bahwa ia sainganmu dalam mendapatkan perhatian sahabat. Ada pepatah yang bilang, tak kenal maka tak sayang. Siapa tahu kalau sudah berkenalan, kalian ternyata juga punya kecocokan. Seandainya kalian “nggak nyambung” pun, setidaknya kamu telah mengenal teman baru sahabatmu dan akhirnya punya teman baru juga walaupun tak terlalu akrab.
Ketika kamu sudah mencoba berpikiran positif tetapi sahabat ternyata lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman barunya. Kamu boleh bilang pada sahabatmu, tak perlu dipendam. Katakan saja apa yang kamu rasakan, tapi tentunya dengan baik-baik, ya. Dengan menyampaikan perasaanmu dan mencoba mencari solusi, kamu dan sahabat belajar membuat hubungan kalian jadi lebih baik. Bila sahabat punya teman baru bukan berarti mengganggu persahabatan kalian, ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates