Pages

Ads 468x60px

Rabu, 04 Maret 2015

Siap Hadapi Musim Pancaroba

Girls, kini kita memasuki musim pergantian antara musim penghujan  ke musim kemarau atau yang disebut dengan musim pancaroba. Ketika musim pancaroba datang, bila kita tidak pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh akan mudah terserang berbagai penyakit, seperti diare, influenza, demam, maupun pusing. Nah, agar kita tetap sehat kita harus siap hadapi musim pancaroba Yuk  ikuti tipsnya berikut ini.
Jaga kekebalan tubuh kita agar tetap fit dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi, istirahat cukup, dan olahraga. Bila dirasa masih kurang nggak ada salahnya untuk minum suplemen atau vitamin C. Bawalah selalu vitamin C dalam tas setiap harinya.
Biasakan diri untuk selalu hidup bersih seperti mencuci tangan sebelum makan dan sesudah melakukan aktivitas yang bersentuhan langsung dengan tanah, misalnya olahraga agar kuman penyebab penyakit hilang. Penting juga untuk selalu menjaga kebersihan tubuh  dan lingkungan tempat tinggal kita. Karena itu salah satu langkah untuk siap hadapi musim pancaroba  adalah membawa sabun cair yang siap kita gunakan.
Hindari jajan dipinggir jalan yang kurang terjaga kebersihannya, baik makanan maupun tempatnya. Lebih baik membawa bekal dari rumah.
Agar tepat siap menghadapi musim pancaroba  kita harus memperbanyak minum air putih agar tubuh terhindar dari dehindrasi. Terutama ketika terkena diare. Bila perlu tambahkan campuran garam dan gula. Bawalah selalu air minum yang disiapkan dari rumah.
Meskipun hujan sudah jarang turun, bukan berarti musim hujan sudah usai, lho. Tetap sedia payung di dalam tas, karena bila hujan turun sewaktu-waktu kita tidak kehujanan. O iya, girls kenakan selalu pakaian hangat ketika udara dingin menyergap.
Bila tubuh terserang penyakit ringah, seperti influenza, cobalah untuk mengonsumsi obat-obatan yang aman dan sesuai dengan aturan dokter.
Gimana girls cukup mudah kan, menjaga tubuh agar siap menghadapi musim pancaroba?

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates