Pages

Ads 468x60px

Senin, 17 November 2014

Pantai Damas




Pantai damas adalah salah satu pantai yang memiliki pasir hitam dan beberapa batu sebagai penyangga di sepanjang pantai untuk mengurangi pengikisan. Salah satu pantai yang masih terlihat alami dengan garis pantai yang cukup panjang dengan pola landai. Letaknya di desa Karanggandu kecamatan Watulimo ±53 km arah selatan kota Trenggalek.Luas pantai ±5,5 ha dan panjang 2 km. Kawasan yang terbangun berpola linear sepanjang pantai berupa badan jalan dan parkir.  Pantai ini memiliki bumi perkemahan yang nyaman, teduh dan cukup luar. Area untuk memancing, berenang, berjemur, berinteraksi dengan nelayan dan kegiatan wisata lainnya.
Untuk menuju pantai ini pengunjung tidak perlu khawatir, jalan dan akses masuk sudah berasal dan kondisi cukup baik. Pencapaian dari arah kota Trenggalek dan Tulungagung melalui IKK Bandung (kabupaten Tulungagung). Dari IKK Bandung menempuh jarak ±18 km menuju kecamatan Watulimo. Dari IKK Watulimo mengarah kebarat sejauh 5 km dengan moda transportasi (sepeda motor, mobil dan mini bus). Penggunaan kendaraan umum MPU jenis colt/ bison tersedia mulai simpang tiga Durenan (jalan propinsi). Dari terminal kota Trenggalek menggunakan minibus kode XL jurusan Trenggalek – Durenan – Bandung – Watulimo, dapat dilanjutkan dengan moda kendaraan unsure local.
Pantai ini menyimpan keindahan yang bisa disandingkan dengan pantai prigi, suasana pantai yang masih natural dan belum terjamah pembangunan. Kawasan pantai yang tenang, asri, sejuk tanpa hiruk pikuk yang berlebih.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates