Pages

Ads 468x60px

Rabu, 19 November 2014

Cara Diet Sehat dan Cepat




Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga
Diet tak selalu berarti menyiksa diri. Kamu bisa kok melakukan diet dengan cara yang nyaman, aman, tapi efektif. Bagaimana caranya? Ikuti tips di bawah ini ya!

1. Makanlah teratur seperti biasanya, tapi porsinya dikurangi terutama makanan yang kaya tepung dan lemak. Selain lemak, hindari makanan yang manis-manis seperti es krim, coklat, dodol, susu kental manis, sirup, juga soft drink (minuman ringan).

2. Di antara waktu makanan, boleh-boleh saja kamu selipi dengan makanan ringan (snack). Tapi ingat, jangan sembarangan memilih snack. Sebaiknya pilih buah-buahan segar seperti belimbing, jeruk, pepaya atau pir.

3. Kamu suka nasi goreng? Walau suka, sebaiknya jangan menyantapnya saat sarapan pagi. Untuk mengawali hari, disarankan untuk menyantap makanan yang lunak, misalnya bubur karena lebih mudah dicerna oleh lambung kita di pagi hari. Sementara untuk siang hari, dianjurkan mengonsumsi makanan yang lebih padat seperti nasi dan pelengkapnya.

4. Sebelum makan, santaplah sup hangat. Dengan cara ini, perut akan merasa lebih kenyang sehingga mengurangi rasa ingin menghabiskan semua hidangan yang tersedia. Selain sup, satu atau dua gelas air putih sebelum makan juga dapat membatasi porsi makan kita.

5. Minum air 6-8 gelas setiap hari.

6. Pilih hidangan alternatif dengan kadar lemak rendah. Jadi, kalau selama ini kamu biasa minum susu full cream, baik sekali jika kamu ganti dengan susu skim.

7. Jangan sekali-kali meninggalkan rumah dalam keadaan lapar. Sebelum keluar rumah, cobalah nikmati camilan sehat seperti sepotong buah atau segelas jus. Ingat, jus-nya jangan terlalu banyak gula.

8. Jangan makan sambil nonton TV karena akan sulit mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh.

9. Jangan segan membaca label makanan. Pilih yang kandungan lemaknya kurang dari 10 gram per 100 gram makanan.

10. Yang tak boleh dilupakan, tingkatkan aktivitas fisik. Aktivitas fisik seperti apa yang ampuh untuk diet? Kamu tak perlu bingung soal ini. Pokoknya banyak bergerak. Sementara untuk olahraga, lakukan secara teratur, paling tidak tiga kali seminggu

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

 

Music

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates